April 14, 2012

GALAUnya Para Remaja

Gak asing kan sama yg namanya GALAU??? pasti semua anak remaja pernah ngalami yg namanya GALAU... entah itu galau karna diputusin pacar, 1 hati 2 cinta, si gebetan udah punya gandengan, galau karna temen yg nyebelin, galau karna punya banyak tugas dan bingung mau ngerjain yg mana dulu, sampe" nyontek jawaban temen aja pake galau gara" jawabannya beda antara temen satu sama yg lain... 

Selain kalian, saya juga salah satu remaja yg sering dirundung sma penyakit hati yg namanya GALAU... hehehe, naah... lama" galau gak enak juga kan??? bisa membuat ga enak badan, dan tidur juga enggak enak, akhirnya... nilai ulangan disekolah jeblok!!! dimarahin sama orang tua, dan ga boleh maen" lagi, tambah GALAU lagi kan???

Untuk itu, mari kita para remaja sama"...memberantas GALAU!!!

GALAU... salah satu cara yg paling tepat untuk menghilangkan galau adalah dengan SLOW BUT SURE! pelan" tapi dilakukan dengan pasti. Jangan paksakan kegalauan ditempat yang salah, mabuk sampe teler, ngedugem sampe pagi, apalagi diatas gedung. Bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Sebenarnya galau sangat mudah diatasi, tapi memang agak sulit menerapkannya dalam diri kita (termasuk saya), namun yang bisa mengatasi galau adalah diri kita sendiri. Jadi jangan mudah dipermainkan dengan perasaan kita, kontrol emosi dan tetap memompa semangat pada tubuh anda agar terus berfikir positif.Mungkin ini beberapa cara mengatasi galau yg dapat dilakukan :
  • Berpikir Positif. Kita harus mampu berpikir positif untuk menghindari hal" yg enggak", kalau dapet gosip" gak jelas, lebih baik kita gak usah terlalu menanggapi dulu. tanyakan saja kebenarannya kepada pihak yg bersangkutan, jadi gak ada yg namanya marah-marahan, ataupun salah paham.
  • Memompa Semangat. Kata mutiara berikut bisa mengatasi galau anda, klikKata Mutiara (Kata Mutiara Pemompa Semangat Agar Tidak Galau).
  • Buat aktivitas yg bisa menyibukkan kalian", walau hanya sekedar membaca cerita lucu, cerita lucu sejenak mendinginkan pikiran sobat. 
  • Kurangi atau lebih baik baik hindari pasang status yg galau" di Facebook. tidak ada salahnya kita pasang status yg lucu", status yang bisa mengundang tawa orang lain. Jika mereka tanggap terhadap lucuan kita maka hati kita juga ikut tertarik dan dapat melupakan kita dari masalah galau yang sobat hadapi.
  • Banyak" Istirahat. Percaya gak percaya, tidur bisa membuat galau atau kemarahan kita berkurang. soalnya, dengan tidur kita bisa merelakskan pikiran dan bisa sedikit melupakan masalah duniawi, apalagi kalau mimpi indah...
  • Sholat dan meminta petunjuk pada yang diatas, Allah SWT tidak akan memberikan cobaan yang tiada jalan keluarnya. Mintalah petunjuk pada-Nya, Jalanku, Tanganku, Kakiku, dan pikiranku adalah Jalan Allah SWT, jalan inilah jalan yang terbaik yang diberikan Allah pada kita.
  • Belajar. belajar maupun mengerjakan tugas" akan memberikan kesibukan tersendiri bagi kita, pikiran kita akan berkutik dengan rumus" matematika, kimia, fisika, ayat" Al-Qur'an dalam agama, maupun berpikir untuk kemajuan bangsa dan negara dalam PKN dan IPS.
  • Dengerin Musik. tapi jangan musik yg galau, ntar malah nangis. coba mendengarkan musik yg bisa menghibur hati, seperti musik yg beraliran Rock, atau musik" islami yg bisa menenangkan hati. (itu bagi yg muslim)
  • Curhat ke Sahabat. cara ini dapat sedikit melegakan hati yg dirundung galau. teman/sahabat yg baik pasti akan mendengarkan semua keluh kesah kita, akan menenangkan saat kita mewek", dan berusaha mencarikan jalan keluar yg baik untuk semua.
  • dan yg terakhir jangan nyalahin dirimu sendiri!! semuanya gak murni kesalahanmu, kalau emank kamu salah, minta maaflah dg cara baik". toh, semua manusia gak ada yg gak pernah salah kan...
Jadi intinya, galau itu gak ada manfaatnya buat kita. Kalau kita galau, apa do'i yg lagi kita galauin juga ikutan galau??? belum tentu, bgus kalau do'i juga sedikit mikir perasaan kita. kalau enggak??? malah bikin kita sakit hati dan akhirnya sekolah terbengkalai. kuncinya, cuma kita harus mengerti antara manusia satu dengan yg lain. kita kan makhluk sosial teman, jadi mau gak mau kita gak bisa seenaknya sendiri. 

So, belajar buat gak galau... untuk masa depan kita juga. Semoga Bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar